Minggu, 13 Oktober 2013

Panduan MC Maulid Nabi Muhammad SAW



Assalamu’alaikum wr.wb.
Yang kami muliakan Al-Muharom Bapak Kyai Haji .................. dari ..........................
Yang terhormat Ibu Eli Sudarlinah selaku Kepala Sekolah SDN 2 Kaliwedi lor beserta dewan guru.
Yang terhormat Bapak Ketua Komite Sekolah SDN 2 Kaliwedi Lor beserta jajarannya.
Serta hadirin dan undangan yang berbahagia.

Dewan Guru & Staff SD Negeri 2 Kaliwedi Lor 2013/2014
Pertama dan yang paling utama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Illahi Rabbi, Tuhan yang Maha Pengasih yang tidak pernah pilih kasih. Pun Tuhan yang Maha Penyayang yang rasa sayangnya tidak pernah terbilang. Berkat rakhmat, hidayah dan inayyah-Nya kita bisa hadir di majelis ini untuk mendengarkan ceramah agama dalam rangka memperingati Maulid Nabi besar kita Nabi Muhammad SAW.
Sholawat serta salam semoga Allah tetap curahkan kepada baginda Nabi besar kita Muhammad SAW beserta keluarganya dan para sahabatnya serta para pengikut yang selalu setia mengikuti ajarannya.

Hadirin yang berbahagia.
Kami selaku pembawa acara pada hari ini, marilah kita bacakan susunan acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang telah tersusun pada pagi hari ini;
1.      Pembukaan
2.      Pembacaan ayat suci Al-Qur’an
3.      Sambutan-sambutan
1)      Sambutan pertama ketua panitia
2)      Sambutan kedua Kepala Sekolah SDN 2 Kaliwedi Lor
3)      Sambutan ketiga Kepala UPT Pendidikan kec. Kaliwedi
4)      Sambutan keempat Ketua Komite Sekolah SDN 2 Kaliwedi Lor
5)      Sambutan kelima Bapak Kuwu Kaliwedi Lor
4.      Ceramah agama
5.      Do’a / penutup
Demikian susunan acara yang akan berlangsung pada pagi hari ini.
Baiklah, sekarang kita buka acara ini dengan bacaan Basmallah.

Selanjutnya menginjak pada acara yang kedua yakni pambacaan ayat suci Al-Qur’an yang akan disampaikan oleh rekan kita Yanwar, kepadanya dipersilahkan.

Demikianlah pembacaan ayat suci AL-Qur’an yang telah dibacakan oleh Yanwar, semoga apa yang dibaca tadi bisa bermanfaat bagi kita semua. Amin ya rabbal alamin.
Sebelum menginjak ke acara selanjutnya, alangkah menariknya bila kita saksikan dahulu penampilan dari siswa-siswi kelas satu. Kepadanya kami persilahkan.

Demikian penampilan dari siswa-siswi kelas satu, semoga berkenan di hati hadirin sekalian.
Baiklah hadirin yang berbahagia, sekarang kita memasuki acara yang ketiga yakni sambutan-sambutan.
Dan sambutan yang pertama akan disampaikan oleh rekan kami Moh. Zaky, kepadanya kami persilahkan.

Demikian sambutan yang disampaikan oleh Moh. Zaky selaku Ketua Panitia dalam acara ini dan kami ucapkan terima kasih.
Sebelum sambutan selanjutnya, akan ada penampilan dari siswa-siswi kelas dua, kepada siswa-siswi kelas dua dipersilahkan.

Itulah tadi panampilan dari kelompok kelas dua, semoga berkenan di hati hadirin sekalian.
Berikutnya sambutan yang kedua yang akan disampaikan oleh Kepala Sekolah SDN 2 Kaliwedi Lor, kepada Ibu Eli Sudalinah S.Pd waktu dan tempat dipersilahkan.

Demikian sambutan dari Ibu Eli Sudarlinah S.Pd selaku Kepala SDN 2 Kaliwedi Lor, kepada Beliau kami ucapkan terima kasih.
Sebelum sambutan yang ketiga, ada lagi kelompok kelas tiga yang akan menampilkan kreatifitasnya dalam acara ini. Kepada siswa-siswi kelas tiga dipersilahkan.
SD Negeri 2 Kaliwedi Lor

Demikian penampilan dari kelas tiga. Selanjutnya yakni sambutan yang ketiga yang akan disampaikan oleh Kepala UPT Pendidikan kec. Kaliwedi. Kepada Bapak H. Nasirudin S.Pd, MM kami persilahkan.

Demikian sambutan dari kepala UPT Pendidikan kec. Kaliwedi. Atas kesediaan untuk hadir dan mengisi sambutan pada acara kami hari ini, kami ucapkan terima kasih.
Selanjutnya ada penampilan dari siswa-siswi kelas empat, kepada kelompok kelas empat kami persilahkan.

Demikian penampilan dari siswa-siswi kelas empat. Selanjutnya adalah sambutan dari Ketua Komite Sekolah SDN 2 Kaliwedi Lor. Kepada Bapak Suranto kami persilahkan.

Demikian sambutan dari Ketua Komite Sekolah SDN 2 Kaliwedi Lor. Atas sambutannya kami sampaikan terima kasih. Selanjutnya siswa-siswi kelas lima akan menampilkan kreatifitasnya. Kepada siswa-siswi kelas lima dipersilahkan.

Demikian penampilan kreatifitas dari kelas lima. Selanjutnya sambutan dari Bapak Kuwu Kaliwedi Lor. Kepada Bapak Sudardi kami persilahkan.

Demikian sambutan dari Bapak Kuwu Kaliwedi Lor. Atas sambutannya pada acara kami, kami sampaikan terima kasih.
Sebelum acara ini akan ditampilkan kreatifitas dari siswa-siswi kelas enam. Kepada siswa-siswi kelas enam kami persilahkan.

Selanjutnya kita akan memasuki acara inti dari kegiatan hari ini, yakni ceramah agama dalam memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW, dalam hal ini akan disampaikan oleh Al-Muharom Bapak Kyai Haji ..................... dari ................, yang sekaligus akan ditutup dengan do’a. Kepada Bapak Kyai Haji ..........................., kami persilahkan.
Demikian ceramah agama Islam dalam rangka memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW yang baru saja disampaikan oleh Bapak Kyai Haji ......................, semoga apa yang beliau sampaikan tadi dapat menambah keimanan dan ketaqwaan bagi kita semua. Dan semoga kita semua dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.
Acara selanjutnya yaitu penutup. Kami selaku pembawa acara memohon lautan maaf apabila terdapat kesalahan lisan maupun tindakan yang kurang berkenan maupun yang kurang khidmat.
Marilah kita tutup acara ini dengan bacaan Hamdallah.
Billahi taufiq wal hidayah, Wassalamu’alaikum wr. Wb.
Assalamu’alaikum wr. Wb.

Yang kami muliakan Al-Muharom Bapak K. H. ........................ dari ...............................
Yang terhormat Ibu Kepala SDN 2 Kaliwedi Lor beserta dewan guru.
Yang kami hormati Bapak Ketua Komite Sekolah beserta jajarannya.
Yang kami hormati hadirin dan para undangan sekalian.

Hadirin dan para undangan yang berbahagia.
Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Illahi Rabbi yang telah memberikan rahmat-Nya kepada kita semua sehingga pada hari ini kita dapat berkumpul dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar kita Nabi Muhammad SAW.

Hadirin dan para undangan yang berbahagia.
Selanjutnya sholawat serta salam semoga tetap tercurah kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW beserta keluarganya, para sahabatnya serta para pengikutnya yang selalu setia mengikuti ajarannya. Semoga kita mendapat syafaatnya di hari akhirat kelak. Amin.

Hadirin dan para undangan yang berbahagia.
Perkenankanlah kami selaku ketua panitia acara Maulid Nabi pada pagi hari ini menyampaikan ucapan terima kasih atas segala kerja sama semua pihak sehingga dapat terselenggaranya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga amalan kita dijadikan nilai ibadah di sisi Allah SWT.

Hadirin dan para undangan yang berbahagia.
Kami hanyalah manusia biasa yang tak pernah luput dari salah dan kekurangan, oleh karenanya apabila dalam penyelenggaraan Maulid Nabi ini terdapat hal-hal yang kurang berkenan di hati para hadirin sekalian, kami mohon maaf yang setulus-tulusnya.

Billahi Taufiq Wal Hidayah
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.


Kegiatan diatas telah dilaksanakan di SD Negeri 2 Kaliwedi Lor Kec. Kaliwedi Kab. Cirebon pada tahun 2012.

Tidak ada komentar: