Selasa, 28 April 2015

Contoh Sambutan Pembina Upacara Lomba TUB

TEKS SAMBUTAN PEMBINA UPACARA

Assalamualaikum Wr. Wb

Yth. Dewan Juri Lomba TUB Kab. Cirebon
Yth. Bapak Kepala UPT Pendidikan Kec. Kaliwedi, Bapak H. Ubed Mabrori
Yth. Bapak/Ibu Pengawas SD Kec. Kaliwedi
Yth. Bapak/Ibu Guru SD Negeri 2 Kaliwedi Lor Kec. Kaliwedi
Yang Bapak banggakan Siswa/siswi SD Negeri 2 Kaliwedi Lor

Pada kesempatan yang berbahagia  ini mari kita panjatkan puji syukur kepada Allah SWT. Karena atas rohmat-Nya kita  dapat berkumpul pada siang hari ini, Selasa, 17 Maret 2015 tanpa ada halangan suatu apapun. Sholawat serta salam juga moga dilimpahkan pada Nabi Agung Muhammad SAW.
Memang tak biasa kita melaksanakan Upacara bendera pada hari selasa. Hal ini dikarenakan SD Kita mendapat penghargaan untuk mewakili Kecamatan Kaliwedi untuk mengikuti Lomba Tata Upacara Bendera (TUB) tingkat Kabupaten Cirebon tahun 2015.

Anak-anakku yang Bapak banggakan,

Pada kesempatan ini, kami ingin berbicara tentang menyambut Hardiknas, Hari Pendidikan Nasional. Hari yang bersejarah tepatnya pada tanggal 2 Mei, patut kita kenang. Karena hari pendidikan Nasional adalah ihwal yang sangat penting, khususnya bagi para pelajar. Sebagai warga negara Indonesia hendaklah mengetahui bahwa hari pendidikan nasional itu tidak hanya diperingati oleh jenjang pendidikan tingkat tinggi, akan tetapi dari jenjang pendidikan tingkat  dasarpun ikut memeriahkannya.

Sebagai generasi penerus haruslah sadar tentang pendidikan, karena tujuan utama pendidikan adalah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Kalau kita amati dengan seksama bahwa pendidikan merupakan masalah yang sangat penting dan perlu mendapat perhatian khusus. Tanpa pendidikan generasi muda tidak mungkin bisa cerdas dan tidak pula siap mengganti generasi tua.

Siswa/i yang Bapak cintai,

Lembaga pendidikan dibuka secara luas atau tempat pendidikan baik formal maupun non formal telah menjamur dimana-mana, tinggal kemauan kita, apabila kita giat menuntut ilmu, maka cita-cita akan tercapai, keberhasilan akan kita peroleh dengan gemilang, akan jadi pemuda yang siap meneruskan pembangunan ini. Tapi sebaliknya bila kita malas menuntut ilmu padahal ada kesempatan belajar, maka rasa penyesalan akan kita rasakan dimasa mendatang.

Hadirin  yang berbahagia,

Dari penyampaian saya kali ini dapat diambil kesimpulan bahwa menuntut ilmu adalah kewajiban kita sebagai pelajar, dengan ilmu kita dapat sukses di masa yang akan datang dan dengan ilmu pula ,kita sebagai generasi penerus bangsa akan dapat membangun bangsa Indonesia tercinta ini untuk menjadi yang lebih baik.

Dengan memperingati hari pendidikan Nasional tanggal 2 Mei, mari kita ambil hikmahnya untuk meningkatkan semangat belajar kita dan turut mencerdaskan kehidupan bangsa. Tak lupa kita senantiasa berdoa semoga tokoh pendidikan Nasional kita, ki Hajar Dewantara yang telah wafat mendahului kita dibalas jasa-jasa beliau oleh Allah SWT.

Anak-anakku generasi penerus bangsa,

Demikianlah yang dapat Bapak sampaikan, mudah-mudahan ada guna dan manfaatnya. Akhiru kalam wabilahit taufiq walhidayat Wassalamualaikum Wr.Wb.


Tidak ada komentar: