Jumat, 27 September 2013

Puisi Untuk Siswa SD



Andai Aku Menjadi
Seorang Polisi
Akan ku baktikan diri demi negeri
Melayani masyarakat sepenuh hati
Agar tercipta suasana saling memiliki


Andai Aku Menjadi
Seorang Tentara
Akan ku bela Negara yang tercinta
Membangun dengan sepenuh jiwa
Bersama rakyat dengan sukarela
Demi baktiku pada Negara


Andai Aku Menjadi
Seorang Pejabat
Akan ku abdikan seluruh jiwa demi rakyat
Menjunjung amanat rakyat yang terjerat
Dari oknum-oknum yang keparat
Agar menjadi Negara yang kuat


Andai Aku Menjadi
Seorang Kyai
Akan ku bina secara manusiawi
Yang memiliki budi pekerti
Agar menjadi insane islami
 

Andai Aku Menjadi
Seorang Petani
Akan ku tanam padi
Yang bermutu tinggi
Sebagai bukti cinta negeri
Agar tidak mengimpor dari luar negeri


Andai Aku Menjadi
Seorang Padagang
Akan ku jual dengan harga menawan
Agar tidak tertindas para spekulan


Andai Aku Menjadi
Seorang Nelayan
Akan ku ambil ikan
Sesuai kebutuhan
Agar kelak kemudian
Anak cucu dapat merasakan

 
Andai Aku Menjadi
Seorang Guru
Akan ku didik putra-putri negeri
Agar menjadi generasi baru
Yang tumbuh menjadi penerusku


Kami adalah Rakyat Indonesia
Yang siap sepenuh jiwa dan raga
Dei bakti pada Negara
Indonesia Tercinta

Karya: Om Ringgit_25

Tidak ada komentar: